[topic/reply keyphrase]
  Operasi Varikokel
Teman2..

Hubby ku berencana akan operasi varikokel dalam 1 atau 2 bulan ini. Kira kira bisa kasih rekomendasi engga ya dokter yang bagus untuk operasi varikokel? Rencananya kita sih mau dengan Prof. Akmal... cuman sebelum ini pengen dengar pendapat atau rekomendasi dari teman2 di sini...

Thanks banget ya atas sharingnya...




by Catherine, posted on Nov, 14 (11:27)
teman teman
sabtu kemaren suamiku dah operasi. terimakasih doanya.

@ dekan, arry, buddy, chesnut
abis operasi kok skrotumnya bengkak? kenapa ya? apa itu reaksi normal? kontrol ke dokternya sabtu depan sih ... jd blum bs nanya



by Akmila, posted on Dec, 23 (15:16)
Dulu suamiku operasi varicocele dgn dr.Bonifacius di RS atmajaya pluit.Orgnya baik,teliti,jahitannya jg sangat rapi.Suamiku jg tidak mengalami keluhan yg berarti pasca operasi.Total biayanya waktu itu(bln jan thn ini) 8 juta udah termasuk obat2an.kita ambil kmr VIP semalam.

by chestnut, posted on Dec, 24 (14:23)
Akmila,
mending tanya dokter aja deh.Jujur aja,suamiku nggak menunjukan reaksi spt itu pasca operasi,jd aku nggak tahu harus jawab apa.Tp tiap org bisa aja punya reaksi yg berbeda,jd jangan negative thinking dulu. Suamiku termasuk cepat pulih sih pasca operasi,4 hari sesudah operasi udah ngantor lg.Jahitannya jg rapi dan nggak sakit.

by chestnut, posted on Dec, 24 (14:26)
@ all..

hai all...

kalo bole tau, operasi varikokel itu apa yah...?
penyakit apa bisa sampe dioperasi varikokel...?
en apa penyebabnya..?

by meil, posted on Dec, 24 (14:48)
Meil,
varicocele itu pelebaran pembuluh darah yg tidak wajar di daerah testis.Biasanya itu faktor keturunan/bawaan.Yg bisa menganalisa suami kita kena varicocele adalah dokter ahli andrologi.Biasanya akan dirujuk utk di-USG ke dokter ahli radiologi dan ahli bedah urologi.Dulu suami saya jg minta opini ke 3 org dokter yaitu dr.Hermawan(spesialis kemandulan&penyakit pria), dr.Herlina ahli radiologi dan dr.Bonifacius ahli bedah urologi. Bagi yg ingin segera memperoleh keturunan,dianjurkan utk operasi varicocele krn operasi tsb biasanya bisa memperbaiki kualitas & kuantitas sperma. Bukan operasi besar,biasanya sehari sdh boleh pulang.Jahitannya pun kecil cuma sekitar 5-6 cm.

by chestnut, posted on Dec, 24 (15:44)
Hi alll... salam kenal yahh......

@ Chesnut....
Tanya dong, sebenarnya kalo emang ada varikokel kita better ke dokter bedah urologi or andrologi yah ? binggung nih...
Waktu itu dah pernah ke dokter bedah urologi, emang dibilang ada varikokel n harus di operasi. Tapi skrg kita mau cari2 opini lain.. TErtarik dgn dokter kamu dr Hermawan yang di Siloam kebon Jeruk.. Dokter Hermawan selain di Siloam kebon jeruk prakteknya dimana yah ?

Thank u..

gbu all.....

by Jean, posted on Jan, 27 (22:45)
oh iya Chesnut boleh tahu kontak person kamu nda ?
kalo boleh sih no HP or telp...jadi tanya2nya lebih enak......
soalnya aku nda tiap hari bisa ol....

thank u

by Jean, posted on Jan, 27 (22:48)
Hai..all
Suamiku juga baru operasi varikokel tgl 5 January yl. Pasca operasi tidak bengkak, cuma hanya ngilu di testis sebelah kiri ( maklum yang dioperasi hanya sebelah kiri varikokel nya ). Setelah operasi hanya istirahat 2 hari kemudian sudah mulai masuk kerja lagi, jadi tidak ada bengkak di testis dll.

by Vinsensia Lisa, posted on Feb, 14 (14:53)
Hi Vinsensia,

Boleh tau operasi verikokel-nya oleh dokter siapa? Tlg share yaa.. Trims byk.

by Arti, posted on May, 13 (10:59)
Halo Catherine..

Gmn, jadi tdk operasi verikokel nya oleh Prof Akmal? Blh tlg share hasilnya gimana? Aku juga lagi nervous nih.

Dalam 1 bulan ini suami ku rencana di operasi verikokel sekaligus TESE oleh Prof Akmal.

Mohon share ya Catherine.. Trimakasih banyak.

by Arti, posted on May, 13 (11:01)
Page : 1 | 2 | 3

DISCUSSION CITIES
Forum JAKARTA+
Forum BANDUNG+
Forum SURABAYA+
Forum BALI+
Forum UMUM
Forum SEMARANG+