[nama vendor][kategori] @ [jalan][daerah]

Harmoni Budaya dalam Nuansa Ungu


Siapa :

Putri dan Rio

Kapan :

19 Februari 2011

Di mana :

Hotel Mulia, Jakarta

 

Tema pernikahan :

Putri yang memiliki ayah Palembang dan ibu yang berasal dari Sunda, serta Rio yang berdarah campuran Sunda dan Jawa dengan antusias menjalani setiap prosesi dalam rangkaian upacara pernikahan mereka. Prosesi adat Sunda yang menyertai upacara akad nikah dipilih untuk menghormati ibunda Putri dan almarhumah ibunda Rio yang berdarah Sunda. Dan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak, adat Palembang pun hadir dalam resepsi. Sedangkan untuk menghormati ayah Rio yang asli Jawa, maka prosesi Siraman yang dijalankan Rio pun mengikuti adat Jawa. Kesepakatan yang dilakukan untuk mengakomodir kedua pihak ini lalu dikemas secara cantik untuk dinikmati seluruh keluarga besar, sahabat, dan rekan-rekan kedua mempelai yang telah turut berpartisipasi.

Tema warna :

Ungu

 

Katering :

Laut Tawar untuk akad nikah dan Hotel Mulia untuk resepsi

Dekorasi :

Ungu adalah warna favorit Putri, maka ketika akad nikah yang mengangkat tema Sunda lebih sesuai dengan warna hijau, berpadulah warna hijau dedaunan dengan warna ungu, putih, dan keemasan. Dan semua dikemas dengan indah oleh Stupa Caspea. Warna ungu kembali hadir di malam resepsi, dengan campuran merah marun dan keemasan. Ukiran-ukiran Jawa bercampur Palembang dengan nuansa keemasan menyatu indah dengan bunga-bunga berwarna senada. Putri pun merasa sangat puas atas hasil kerja Zainal Songket dan tim.

 

Wedding Organizer :

Kedua orangtua Putri dan Rio banyak terlibat dalam persiapan, walaupun tetap dibantu WO. Untuk akad nikah dibantu oleh Donny Sumarsaid dan kawan-kawan, sementara persiapan acara resepsi dibantu oleh Zainal Songket.

Suvenir :

GARTINI Collection

 
 

Baju pengantin
:

Warna putih dipilih untuk busana akad nikah karena menunjukkan keanggunan dan kebersihan hati. Kebaya Putri dibuatkan khusus oleh Grhalavanja, sementara beskap yang dikenakan Tio adalah hasil karya Reita Giadi. Warna favorit Putri pun dipilih sebagai warna kebaya dan beskap pengantin, juga kain songket pada malam resepsi. Dan semua merupakan kreasi Zainal Songket.


Tata rias wajah & rambut :

Reita Giadi untuk akad Nikah, dan Iwan Toyo untuk resepsi

  


Fotografer :

Timur Angin

Tips dari Putri  & Rio :

Mencatat semua kebutuhan yang diperlukan termasuk hal-hal kecil. Pembagian tugas dengan suami, kerabat, teman-teman sesuai dengan kemampuan. Hal-hal penting yang harus diputuskan dengan orang tua saja, jangan melibatkan orang luar. Jangan memaksakan membeli sesuatu kalau tidak sesuai dengan anggaran yang ada.


Teks : Setia Bekti

Foto : Dok. Zainal Songket & Timur Angin

RELATED ARTICLES
Senyum yang Tak Bisa Dilupakan
Ketika Sang Merak Hinggap di Pelaminan Minang
Cinta Untuk Sahabat
Belanda, Dimana Semua Berawal

ARTICLE CATEGORIES
Share The Tales Contest
Honeymoon Story Contest
Beauty & Fashion
Share The Tales
Events, Highlights & Products
Wedding Life
Honeymoon & Destination Weddings
Wedding Style